Wisata terbaru

7 obyek wisata yang wajib di kunjungi di kota Batam

Batam ini adalah sebuah kota kecil yang memiliki aktivitas sangat sibuk dengan kegiatan pariwisata karena lokasinya yang juga sangat strategis Berada di tengah-tengah jalur pelayaran serta dekat dengan Singapura dan Malaysia merupakan keuntungan tersendiri bagi Bata mini . Karena keuntungan tersebut, Batam adalah salah satu kota dengan pertumbuhan paling tinggi di Indonesia . Banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia membuktikan Batam adalah tempat wisata yang pantas dikunjungi. Nah berikut beberapa tempat wisata yang ada di batam yang bisa anda dan keluarga kunjungi :

Jembatan Barelang




Jembatan Barelang merupakan sebuah bangunan yang telah menjadi ikon dari kota Batam itu sendiri . Jembatan ini menghubungkan banyak pulau sekaligus yang memiliki  tujuan untuk memajukan perindustrian. Jembatan Barelang sangat terkenal sampai - sampai yang diingat pertama kali ketika menyebut kata Batam ini adalah Jembatan Barelang . Jembatan ini juga sering disebut sebagai Jembatan Habibie karena beliaulah yang pertama kali mencetuskan dan juga merencanakan pembangunan jembatan ini tepatnya pada tahun 1992 .

Pantai Nongsa




Selain jembatan , batam ini juga memiliki pantai yang cukup terkenal , salah satunya yakni pantai Nongsa , Nogsa sendiri merupakan nama dari sebuah kecamatan yang berada di Batam . Kecamatan ini terkenal dengan pantainya yang dinamakan dengan nama Pantai Nongsa. Berlokasi di sebelah timur laut Batam , untuk mencapai Pantai Nongsa Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari bandara. Di pantai ini juga ternyata banyak terdapat hotel dan resort kelas internasional. Pantai Nongsa sendiri mempunyai karakter ombak yang kecil dilengkapi dengan pasir putih yang luas. Yang menarik dari pantai ini adalah Anda dapat melihat kota Singapura hanya dari pinggir pantai karena jaraknya yang sangat dekat , dan pemandangan ini juga Sangat indah pada malam hari .

Ocarina Park




Ocarina Park ini lebih terkenal disebut dengan Ancol-nya Batam . Dibuka pada tahun 2008 , tempat ini sendiri juga masih termasuk wana wisata baru , namun sudah menjadi salah satu tempat wisata di Batam yang wajib anda dikunjungi . Menempati lahan seluas kurang lebih 40 hektar, Ocarina Park ini juga menawarkan wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Selain area bermain, Ocarina Park juga sering kali digunakan sebagai tempat acara besar seperti konser musik. Harga tiket masuk Ocarina Park adalah 5,000 Rupiah per orang ,namun harga tiket masuk tersebut tidak termasuk harga bermain di wahana permainan.

Pantai Marina




Pantai Marina adalah salah satu tempat wisata di Batam yang paling terkenal. Terletak di bagian barat Pulau Batam, Pantai Marina tidak hanya mencakup sebuah kawasan wisata, namun juga merupakan tempat kapal ferry berlabuh. Selain pemandangan yang indah, pantai ini juga mempunyai taman hijau yang cocok digunakan sebagai tempat bermain anak-anak. Di lokasi ini juga terdapat banyak penjual makanan sehingga Anda tidak harus membawa bekal dari rumah. Selain itu juga terdapat hotel dari yang murah sampai dengan yang kelas atas bagi Anda yang ingin menginap. Harga tiket masuk tempat wisata yang cocok untuk keluarga ini adalah 6,000 Rupiah untuk dewasa dan 3,000 Rupiah untuk anak-anak.

Kampung Vietnam




Kampung Vietnam yang terletak tepatnya di Pulau Galang adalah kawasan tidak berpenghuni . pada dahulu kala tempat ini sendiri merupakan tempat tinggal dari para pengungsi Vietnam . Pengungsi Vietnam yang juga sering disebut sebagai manusia perahu mengungsi ke Pulau Galang karena adanya konflik internal di Negara mereka sendiri yaitu Vietnam. Mengapa kawasan ini tidak berpenghuni? Karena Pemerintah Indonesia yang mengijinkan mereka tinggal di Kampung Vietnam sedikit demi sedikit memulangkan mereka ke kampung halamannya sehingga sekarang ini sudah tidak ada lagi pengungsi di kawasan ini . Walaupun tempat ini  kosong , Kampung Vietnam ini masih merupakan tempat wisata di Batam yang menarik untuk dikunjungi karena kondisinya masih sama dengan dahulu kala , lengkap dengan berbagai peninggalan dan juga bberapa perabot yang masih utuh .

Bukit Senyum




Bukit Senyum , sesuai dengan namanya , tempat ini merupakan kawasan perbukitan yang ada di Batam. Bukit ini bukan bukit biasa , karena tepat dari atas bukit ini Anda dapat melihat keindahan kota Singapura , terutama gemerlap lampunya yang berwarna warni pada saat malam hari. Uniknya lagi, Anda juga dapat melihat pesawat datang dan pergi dari bandara Changi . Di Bukit Senyum Anda akan menemukan berbagai jenis tempat kumpul dan tentunya sambil nongkrong untuk menikmati pemandangan . Waktu terbaik untuk datang ke Bukit Senyum adalah pada saat tahun baru karena Anda dapat dengan jelas melihat gemerlapnya kembang api dari atas Bukit Senyum.

Batam City Square




Batam City Square ini adalah sebuah pusat belanja yang berlokasi di Jalan Bunga Raya. Pusat perbelanjaan ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh warga sekitar saja , namun juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing yang biasanya dari Negara tetangga . Bangunan bertingkat 6 ini menawarkan wisata belanja , lalu ada juga wisata rekreasi , dan kesenangan yang berada dalam satu tempat sehingga tidak heran bila tempat ini dibanjiri pengunjung setiap harinya apalagi pada akhir pekan dan juga hari libur . Bila Anda membawa kendaraan , maka anda pun juga tidak perlu khawatir karena parkir Batam City Square dapat menampung lebih dari 1,000 mobil .

Tidak ada komentar