Wisata terbaru

pantai jolosutro ringinrejo wates blitar jawa timur

Blitar terkenal karena memiliki harta karun yang berupa deretan pantai menawan , salah satunya Pantai yang menawan itu adalah Pantai Jolosutro. Keunikan pantainya terletak pada pasir hitam yang eksotis.
Potensi pariwisata Blitar memang tak bisa lepas dari nilai - nilai sejarah . Pasalnya , di kota di Jawa Timur ini menjadi saksi bisu dari perjuangan Indonesia yang berjuang keras mati matian melawan penjajah . Salah satu wisata sejarah yang paling populer di Blitar ini adalah Makam Bung Karno , presiden pertama sekaligus proklamator bagi kemerdekaan Republik Indonesia . Tapi , Blitar selain kaya akan wisata sejarah , ternyata kota ini juga populer dengan potensi wisata alamnya . Terdapat deretan pantai yang sangat indah bisa anda kunjungi , seperti Pantai Tambakrejo , lalu Pantai Serang, Pantai Gayasan dan juga Pantai Jolosutro. Pantai Jolosutro ini sudah cukup lama ditemukan dan jadi spot untuk berlibur, tapi keindahan alamnya masih tetap terjaga .Begitu sampai di kawasan Pantai Jolosutro ini , tidak ada kata lain lagi selain cantik untuk menggambarkan keindahan yang dimiliki nya . Iya, traveler akan dibuat kagum dengan Pantai Jolosutro yang masih asri ini . Birunya langit serta hamparan dari air laut yang bening sangat menggoda traveler untuk segera menyentuh dengan hamparan pasir di Pantai Jolosutro. Dan seperti yang sudah disinggung sebelumnya , pasir yang ada di pantai ini beda dengan pantai lain yang biasanya berwarna putih lembut . Pantai Jolosutro justru terkenal dengan pasir hitamnya yang eksotis . Meski begitu , bukan berarti pantai ini nggak indah. Justru dengan butiran-butiran halus pasir yang berwarna hitam membuat Pantai Jolosutro terlihat makin eksotis. Apalagi ditambah suasana sejuk di sini, membuat traveler merasa nyaman memandangi hamparan laut yang luas. Pantai Jolosutro ini termasuk salah satu wisata alam yang juga paling diminati di Blitar . Saat musim libur atau setidaknya di akhir pekan, kunjungan ke Pantai Jolosutro meningkat tidak hanya dari warga dari Blitar, tapi juga dari luar daerah tersebut. Meski ramai pengunjung, keasrian Pantai Jolostutro masih cukup terjaga . Hanya saja yang disayangkan , untuk pengunjung apalagi yang masih anak - anak tidak bisa berenang terlalu jauh di Pantai Jolosutro ini . Itu karena pantai ini berada di garis selatan yang sangat terkenal dengan keganasan ombaknya yang besar. Namun anda tak perlu khawatir , karena Pantai Jolosutro tetap mengasyikan meski hanya mengelilungi bibir pantainya dengan kaki telanjang. Letak Pantai Jolosutro yang berada di sebuah teluk kecil yang diapir perbukitan membuat suasana di kawasan ini lumayan sejuk . Anda bisa berjalan ke arah barat yang dimana terdapat sebuah bukit yang memisahkan Pantai Jolosutro dan juga Pantai Karang Nritep yang berada di sebelahnya . Dengan melewati jalan setapak , maka anda pun akan disuguhkan indahnya pemandangan Pantai Jolosutro dari ketinggian .

pantai jolosutro blitar jawa timur

pantai jolosutro blitar

pantai jolosutro kabupaten blitar

lokasi dan alamat pantai jolosutro blitar


Ringenrejo, Wates, Blitar, Jawa Timur 66194, Indonesia @-8.3321342,112.3276366

map peta lokasi pantai jolosutro blitar

rute jalan menuju ke pantai jolosutro blitar jawa timur


Butuh waktu sekitar satu jam untuk mencapai Pantai Jolosutro ini, Pantai hitam yang memanjakan ini bisa ditempuh melalui dua jalur yaitu dari blitar dan Malang. Jika dari Blitar anda akan melewati beberapa kecamatan yaitu Kanigoro-Lodoyo-Binangun-Wates. Jika anda dari Malang maka rute yang akan anda lewati yaitu Bendungan Karangkates-terus ambil arah ke Blitar hingga sampai di Kesamben tepatnya Hutan Ja3ti brongkos, lalu ambil jalur ke selatan dengan melewati hutan jati yang cukup luas hingga sampai ke kecamatan Binangun , lanjutkan terus hingga sampai di kecamata Wates maka dari situlah plang penunjuk arah bisa dengan mudah di temukan.

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Jolosutro, anda pun juga akan disuguhi pemandangan cantik dan tidak akan membuat anda bosan . Kawasan bukit yang menanjak serta jalan berkelok akan kamu lewati sebelum menyaksikan keindahan Pantai Jolosutro. Semakin dekat dengan pantai, maka pemandangan Pantai Jolosutro dari ketinggian tampak makin mempesona

harga tiket masuk ke pantai jolosutro


Untuk menikmati pantai yang sangat eksotis ini maka anda pun bisa masuk ke pantai ini hanya dengan ongkos Rp 5000 kamu sudah bisa berlibur sepuasnya di Pantai Jolosutro . biaya tersebut juga sudah termasuk pantai karang nritep yang berada di sebelahnya , cukup murah bukan?

kuliner yang ada di pantai jolosutro


jika anda ingin merasakan kuliner yang ada di pantai jolosutro ini atau anda pada saat itu sedang tidak membawa bekal maka anda pun juga bisa mengunjungi warung warung yang ad di sekitar bibir pantai , dengan harga yang cukup terjangkau anda bisa mencicipi makanan yang berasal dari olahan laut seperti ikan bakar lalu ada juga kerang yang dimasak asam manis tentunya dengan rasa yang cukup lezat sambil sesekali menikmati suara deburan ombak yang menenangkan jiwa

hotel dan penginapan terdekat di pantai jolosutro


nah bagi anda yang sudah memiliki rencana untuk mnginap diarea pantai jolosutro ini maka berkemah adalah pilihan yang paling tepat karena pemandangan matahari terbit dan tenggelam di sini tergolong sangat indah , diiringi dengan kicauan burung yang bterbangan mmbuat suasana semakin sempurna , anda bisa menyewa tenda atau pun perlengkapan berkemah sebelumnya sehingga ketika sampai pantai ini anda bisa langsung mendirikan tenda , namun tetap harus menjaga kebersihan .

Tidak ada komentar