Wisata terbaru

pantai bandealit taman nasional meru betiri tempurejo jember jawa timur

Kabupaten Jember juga tak mau kalah dengan kota-kota lain dalam menghadirkan destinasi wisata pantai yang sangat indah yang digunakan sebagai penarik minat bagi para wisatawan untuk datang berkunjung. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan pantai bandealit yang juga menjadi salah satu objek wisata indah yang tentu harus anda kunjungi saat anda berada di kabupaten Jember.

[image_title|ucwords] Ucwords]

Bandealit ini ternyata adalah salah satu dari objek wisata alam yang berupa pantai yang juga khusus terdapat dikawasan Taman Nasional Meru Betiri yang juga berlokasi tepat di bagian selatan dari kabupaten Jember ini sendiri . Dan salah satu objek yang sangat diminati adalah wisata alam pantainya yang masih sangat alami dan juga di tempat ini pun memiliki air yang sangat bersih. Meski begitu bukan berarti tak ada objek wisata lainnya, namun justru masih banyak objek wisata yang juga cukup menarik untuk anda nikmati di Taman Nasional Meru Betiri . Dan salah satu atraksi wisata yang dapat kita dinikmati disini yaitu sebuah demplot dari penangkaran rusa dari timor.   Dan bagi pecinta bunga khususnya bunga Anggrek pasti akan sangat menyukai koleksi yang dimiliki oleh tempat ini, hal ini dikarenakan disini juga terdapat banyak bunga anggrek langka yang tidak akan ditemui di tempat lain namun ada dan juga terdapat disini. Yakni tepat berada di depan dari kandang rusa timor juga terdapat sebuah green house dengan koleksi bunga anggrek. Dan hebatnya lagi karena dii green house ini pula tempat yang dijadikan sebagai tempat pameran dari koleksi bunga anggrek yang juga terdapat di Taman Nasional Meru Betiri. Sehingga anda bisa menyaksikan banyak koleksi bunga anggrek di green house ini.

Dipantai bandealit pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan, dan salah satu kegiatan yang harus Anda coba akan kegiatan unik yaitu bodysurfing , jikaanda tak membawa peralatannya namun ingin mencoba melakukan kegiatan bodysurfing maka anda pun juga tak perlu khawatir karena dipantai bandealit ini juga sudah banyak sekali tersedia berbagai peralatan yang pastinya akan anda butuhkan untuk melakukan kegiatan dari bodysurfing ini . Permainan bodysurfing ini juga cukup aman bagi anda yang masih pemula, Karen ombak yang ada di pantai bandealit merupakan ombak yang memiliki pola teratur serta tidak terlalu besar. Dipantai ini juga sangat banyak nelayan yang juga menyandarkan perahu mereka di bibir pantai Bandealit ini. Sehingga bagi wisatawan yang ingin merasakan ikan bakar yang masih segar dan tntunya juga baru ditangkap sehingga masih fresh dari laut dapat langsung membelinya pada nelayan lokal yang menyandarkan perahunya di pantai.

misteri di pantai bande alit


Banyak cerita mistik yang menyelimuti si cantik Bandealit ini, yang paling menyita perhatian adalah keberadaan siwil atau sesosok makhluk kerdil yang mirip seperti manusia. Beberapa wisatawan yang pernah mengunjungi Pantai Bandealit ini mengakui pernah melihat bahkan memfoto jejak kaki dari makhluk kerdil ini. Bahkan pada tahun 1992 dua orang ilmuwan asal Inggris yang bernama Debbie Martyr dan Jeremy Holden pernah melakukan penelitian disekitar Pantai Bandealit tentang keberadaan makhluk kerdil itu. Walaupun hasil dari penelitiannya tidak menunjukkan tanda-tanda keberadaan ‘Siwil’.

lokasi dan alamat pantai bande alit


pantai bande alit ini berlokasi di andongrejo , kecamatan tempurejo , kabuapten jember , jawa timur . berikut titik GPS dan juga peta @-8.4815329,113.7095726


rute perjalanan menuju ke pantai bande alit


Untuk bisa mencapai destinasi wisata Pantai Bandealit ini dapat dijangkau melalui beberapa rute-rute yaitu , jika anda berangkat Dari Kota Surabaya ke Kabupaten Jember maka anda akan menempuh jarak 200 km dengan waktu tempuh yang kurang lebih akan memakan waktu selama 5 jam . dan Dari Kabupaten Jember ini anda harus menuju ke Tempurejo/Ambulu dan menempuh jarak kurang lebih sekitar 25 km dengan waktu tempuh yang lamanya 1 jam. Dari Tempurejo/Ambulu ini maka anda harus menuju ke Andongrejo menempuh jarak 20 km dengan waktu tempuh selama ½ jam. Dan yang terakhir , dari Andongrejo ini anda harus menuju ke Bandealit dan menempuh jarak sekitar 14 km dengan waktu tempuh selama 1 jam .

harga tiket masuk ke pantai bande alit


tiket masuk untuk menikmati pantai ini hanyalah sebesar 5000 rupiah per orang dan biaya tersebut di fungsikan sebagai biaya perawatan dan tidak untuk keuntungan semata

kuliner yang ada di pantai bande alit


anda bisa mencicipi kuliner yang ada di bande alit ini di warung warung yang berada di sekitaran pantai , ada ikan bakar , lalu ada juga makanan laut lain yang di dapat dari para nelayan sehabis melaut , tntu dengan harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan pastinya .

hotel terdekat di pantai bande alit


Untuk Anda yang memiliki rencana dan ingin bermalam di kawasan pantai bandealit ini , maka anda pun bisa menginap di beberapa tempat penginapan tentunya yang ada di pantai bandealit ini . Untuk lokasi penginapannya itu sendiri, penginapan di Bandealit ini juga diketahui memiliki hal yang cukup menarik karena penginapan yang ada disini dibangun dan langsung menghadap ke arah hutan mangrove serta dibangun di atas danau bandealit (yang merupakan sebuah muara sungai ). dan Uniknya lagi , meski lokasi dari penginapan ini berada dekat dengan kawasan pantai, namun air yang ada di penginapan ini merupakan air yang tawar , hal ini dikarenakan air yang ada di penginapan ini berasal dari mata air pegunungan . Selain itu disini juga terdapat hutan mangrove dan juga beberapa tempat penginapan, para pengunjung yang datang juga dapat melakukan kegiatan pengamatan burung , lalu juga bisa menaiki kano maupun memilih untuk menyusuri aliran sungai di area pantai ini menggunakan speedboat yang sudah di sewa sebelumya .

[image_title|ucwords] Pantai Bandealit Taman Nasional Meru Betiri Tempurejo Jember Jawa Timur

[image_title|ucwords] Pantai Bandealit Taman Nasional Meru Betiri Tempurejo Jember Jawa Timur

[image_title|ucwords] Pantai Bandealit Taman Nasional Meru Betiri Tempurejo Jember Jawa Timur

[image_title|ucwords] Ucwords]

[image_title|ucwords] Ucwords]

1 komentar:

  1. I was just looking at your pantai bandealit taman nasional meru betiri tempurejo jember jawa timur – info wisata terbaru website and see that your site has the potential to get a lot of visitors. I just want to tell you, In case you don't already know... There is a website network which already has more than 16 million users, and most of the users are interested in topics like yours. By getting your site on this network you have a chance to get your site more visitors than you can imagine. It is free to sign up and you can find out more about it here: http://trck.be/1Sc - Now, let me ask you... Do you need your website to be successful to maintain your business? Do you need targeted visitors who are interested in the services and products you offer? Are looking for exposure, to increase sales, and to quickly develop awareness for your website? If your answer is YES, you can achieve these things only if you get your website on the service I am talking about. This traffic network advertises you to thousands, while also giving you a chance to test the service before paying anything. All the popular blogs are using this network to boost their traffic and ad revenue! Why aren’t you? And what is better than traffic? It’s recurring traffic! That's how running a successful site works... Here's to your success! Read more here: http://likes.avanimisra.com/4ox0

    BalasHapus