Wisata terbaru

obyek wisata baru pantai nglimun gunung kidul yogyakarta

Satu lagi tempat wisata pantai baru di gunung kidul yogyakarta  menarik dan memiliki pesona yang membuat siapa saja penasaran untuk mengunjunginya yang ada di kawasan Gunung kidul yakni Pantai Nglimun . Pantai Nglimun ini merupakan sebuah pantai kecil yang berada di antara perbukitan karst Gunungkidul.

Pantai Nglimun ini terletak di Padukuhan Bedalo Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten . Berbeda dengan sebagian pantai lain yang berada di kawasan Gunungkidul, Pantai Nglimun didominasi oleh batuan karang yang menjorok ke laut. Memiliki pasir yang sedikit, pantai ini memunculkan penampilan yang berbeda dibanding kan dengan pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul lainnya.

Pemandangan di pantai ini memiliki perpaduan yang indah antara birunya air laut yang terhampar jelas dan tebing dengan rerimbunan pohon hijau. Sungguh sangat disayangkan jika Anda melewatkan pemandangan yang sarat akan keindahan alami seperti ini . Dan , untuk menuju pantai ini kita mesti melewati 2 pantai dulu yaitu pantai Ngeden & pantai Jugala ( merupakan pantai yang terdiri dari batu2 karang kecil). Pantai2 ini terhubung oleh jalan setapak dengan view bukit2 kecil, padang rumput, pohon pandan laut & pohon kelapa
Akses untuk menuju Pantai nan Indah ini bisa dicapai dari Pantai Ngeden melalui jalan setapak yang terhubung hingga ke bukit karang cantik dan gardu pandang di sisi timur kawasan Nglimun. Ketika anda berjalan menuju Pantai Nglimun ini, anda akan di suguhkan rindangnya pohon pohon disini yang membuat anda tidak merasa bosan ketika berjalan , namun anda juga harus berhati hati karena jalan ini jika musim hujan akan sangat licin dan sedikit berbahaya .

pantai nglimun gunung kidul

lokasi dan alamat Pantai Nglimun gunungkidul

Pantai Nglimun ini berlokasi di Krambil Sawit, Sapto Sari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia , berikut titik GPS dan peta @-8.116606,110.491587

peta map lokasi pantai nglimun jogja

rute jalan menuju Pantai Nglimun gunung kidul

Jika anda dari pusat kota Jogjakarta maka rut nya sebagai berikut , Yogyakarta > Ringroad jl.wonosari >menuju ke arah Bukit bintang (Patuk Gunungkidul) > setelah itu melewati Sambipitu > Hutan Bunder > Gading (pertigaan setelah lapangan udara belok ke kanan menuju arah Playen) > Tumpak lalu menuju Pasar Playen > Kecamatan Playen ( belok ke kanan menuju arah Paliyan ) > pasar Paliyan > (pusat latihan TNI AD masih lurus ke selatan) > Setelah ada Telaga belok ke kanan > Polsek Saptosari > ada pertigaan belok kanan mengikuti JJLS (jalan jalur lingkar Selatan) > ada Lapangan Saptosari masih lurus > setelah pertigaan di depan balai Desa Jetis ambil arah ke kiri > melewati SMPN 2 Saptosari masih lurus > ada SD Negeri bibis masih lurus > ada pertigaan ke kanan dan memasuki jalan corblok ikuti papan petunjuk menuju ke lokasi > Pantai Ngeden , nah Anda harus singgah dulu di Pantai Ngedan, untuk menitipkan kendaraan Anda ditempat parkir. Setelah itu, perjalanan Anda bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki menelusuri jalan setapak yang berada di sisi barat pantai Ngedan. Dibutuhkan waktu kurang lebih 5 hingga 10 menit saat Anda berjalan kaki dari Pantai Ngedan menuju ke Pantai Nglimun.

pantai nglimun saptosari gunung kidul yogyakarta

harga tiket masuk Pantai Nglimun gunung kidul jogja

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Nglimun ini , maka anda tidak akan menemukan loket tiket , karena pantai ini masih tergolong pantai liar dan belum memiliki akses memadai , namun sebelum itu anda sudah di tarik biaya retribusi sebesar Rp 5.000 sebelum memasuki kawasan pantai gunung kidul ini dan juga ada tarif parkir sebesar Rp 3.000 di area pantai ngeden , karena untuk sampai di pantai nglimun anda harus berjalan kaki , nah untuk biaya ngecamp disini , anda tidak akan di pungut biaya apapun , tapi untuk tenda nya anda harus membawanya sendiri dari rumah karena belum ada persewaan tenda di area pantai nglimun ini

kuliner masakan khas di Pantai Nglimun

Dikarenakan pantai ini masih alami dan juga masih tergolong pantai liar , maka belum ada satu pun warung / pedagang yang mnjual aneka makanan dan minuman di area pantai ini, jadi kami saran kan kepada anda , untuk membawa bekal makanan dan minuman secukupnya supaya tidak kehausan atau pun kelaparan ketika mengunjungi pantai ini

hotel terdekat di Pantai Nglimun gunung kidul yogyakarta

Jika anda mecari hotel di sekitar pantai , maka anda tidak akan menemukannya , karena tempat ini masih terpencil di kelilingi bukit yang juga di tumbuhi pepohonan hijau yang masil alami , namun jika anda berniat bermalam di tempat ini , maka satu satunya adalah dengan mendirikan tenda di area pantai ini , karena selain pantai ini masih sepi , suasana yang ditawarkan saat malam menjelang pun sangat berkesan , hanya ada ketenangan dan suara gemuruh ombak yang menabrak batu – batu karang kecil di bibir pantai , jika anda suka dengan ketenangan maka tempat ini sangatlah cocok untuk anda , dan ketika pagi hari pun , banyak sekali suara burung – burung kecil yang terbang di sekitaran pantai ini menambah suasana menjadi berbeda dari pada anda menginap di hotel seperti biasa , namun jangan lupa , setelah anda selesai camping di tempat ini , sampah sampah yang anda bawa sebelumnya harus di bawa kembali , karena tempat ini belum ada fasilitas kebersihan yang memadai , sehingga diharapkan anda bisa menjaga kebersihan di tempat ini supaya pantai nglimun ini tetap terjaga keindahannya .