Wisata terbaru

goa maharani dan maharani zoo lamongan jawa timur

Lamongan merupakan salah satu kota yang juga terkenal sebagai surga wahana wisata yang ada di Jawa Timur . Selain Wisata Bahari Lamongan ini ( W B L ) yang sudah terkenal dan juga sangat ramai dipenuhi pengunjung , Maharani zoo dan Goa Maharani ini ternyata juga menyajikan berbagai keindahan alam yang mampu menarik perhatian para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing datang ke tempat ini .

Maharani zoo ini adalah salah satu objek wisata edukasi yang terletak di Lamongan , tepatnya berada di Jalan Raya Daendles , Pacitan , Lamongan , Jawa Timur . Berjarak kira - kira sekitar 60 km jika dari kota Surabaya sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit perjalanan darat .
Objek wisata Maharani Zoo menjadi tempat wisata yang memiliki peran ganda . Selain sebagai tempat rekreasi, Pengunjung yang datang ke tempat ini juga dapat belajar sekaligus sambil bermain. Seluas 3,5 hektar, Maharani Zoo menyediakan berbagai fasilitas menarik yang dapat anda nikmati. Diantaranya, terdapat taman satwa yang berisi beraneka macam hewan , lalu berbagai macam koleksi binatang langka seperti orang utan, wallaby, jerapah, beruang madu, harimau putih dan singa putih.

goa maharani lamongan

museum binatang maharani zoo lamongan

lalu selain itu ditempat ini juga ada Goa Maharani . Goa Maharani memiliki banyak keunggulan dibanding goa lain , goa ini memiliki bentuk yang cukup unik , terdapat bak Istana yang dipenuhi oleh pilar - pilar yang juga merupakan penyangga langit-langit, bentuk Stalaktit dan stalagmit yang terus tumbuh cantik telah menghiasi goa, bebatuan indah berwarna-warni menyempurnakan arsiterkur goa.
Bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung di goa maharani ini, anda tidak perlu khawatir karena suasana di dalam goa tidak panas , selain tersedianya ac yang dapat memberikan kenyaman tentunya bagi para pengunjung yang datang , terdapat pula beberapa lubang yang merupakan ventilasi udara di bagian serta adanya blower kipas angin yang mampu menembus batu setebal 4-5 meter , anda pun juga tidak harus membawa senter atau lampu LED untuk melihat keindahan dalam goa karena semua fasilitas serta rasa aman pengunjung sudah disediakan , makanya tempat ini sangat cocok bagi anda sekeluarga untuk berwisata .

lokasi dan alamat goa maharani dan maharani zoo


Maharani Zoo ini berlokasi di JL. Raya Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264, Indonesia . Berikut titik GPS dan juga peta @-6.8674118,112.3600017


rute jalan ke goa maharani dan maharani zoo


Akses menuju tempat tempat wisata Maharani Zoo & Goa maharani sangat mudah, dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan, kendaraan umum dan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Jalan menuju tempat wisata ini selaras dengan menuju tempat wisata Wisata Bahari Lamongan (WBL) karena lokasisanya berdekatan dan berseberagan hanya dipisahkan jalan Daendles, pantai Utara Jawa antara Surabaya dan Tuban.
Jika anda berasal dari Kota Surabaya, anda dapat berjalan melewati tol Surabaya menuju Gresik, kemudian melewati Kota Manyar, dari Manyar jalanlah menuju Sembayat, kemudian ambillah rute menuju Bungah , dari sana anda dapat meneruskan perjalanan menuju Sidayu dan berjalan lagi hingga sampai di Kota Banjar Anyar. Dari Banjar Anyar berjalanlah lagi menuju Paciran, nah, sesampai di Paciran anda tingga menempuh perjalanan sedikit lagi, ikuti petunjuk arah menuju tempat wisata Maharani Zoo & Goa Maharani.
Bagi para wisatawan yang berasal dari Kota Semarang, anda dapat berjalan melaui Demak, dari Demak ambil arah menuju Kudus, kemudian lanjutkan perjalanan menuju Pati, Juwana Rembang, Krangan. Sesampai di Krangan anda dapat berjalan menuju Kota Tuban, Palang Brondong, Blimbing dan Paciran. Nah, dari Paciran ikuti petunjuh arah menuju tempat wisata maharani Zoo & Goa maharani.

harga tiket masuk goa maharani dan maharani zoo


Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata Maharani Zoo dan Goa maharani Rp. 40.000 di hari biasa, sedangkan di hari libur Rp. 60.000 per orang. Jika anda ingin membeli tiket terusan yang meliputi tempat wisata Maharani Zoo, Goa maharani dan Wisata bahari Lamonga (WBL) anda cukup menyediakan konstribusi Rp. 70.000 di hari biasa, dan Rp. 100.000 di hari libur. Bagi anak yang memiliki ketinggian diatas 85 cm sudah dikenakan 1 tiket masuk tempat wisata. bagi anda para wisatawan karena tempat wisata Maharani Zoo dan Goa Maharani buka setiap hari mulai pukul 07.30 pagi hingga pukul 17.00 sore hari. Untuk harga tiket masuk tempat wisata juga tidak mahal sehingga tidak menguras kantong anda tentunya .

maharani zoo lamongan

harga tiket masuk goa maharani dan maharani zoo lamongan

kuliner yang ada di goa maharani dan maharani zoo


disini anda dapat menikmati lezatnya kuliner khas jawa timur yang sudah sangat terkenal dengan kelezatannya yaitu Tahu campur . Tahu Campur ini terdiri dari Lontong, selada air , lalu ada tauge, daging, mie/bihun dan kerupuk udang. Bahan tambahan yang membuat makanan ini lebih dahsyat berasal dari petis udang sebagai bumbunya dan jangan lupa Lento. Lento adalah seperti sepotong gorengan yang terbuat dari singkong menambah nikmatnya rekrasi anda bersama keluarga

hotel dan penginapan di goa maharani dan maharani zoo


untuk anda yang ingin enginap di dekat maharani zoo ini maka anda tak perlu khawatir karena di dekat wahana wisata ini sudah banyak sekali pembangunan hotel dan juga penginapan yang memudahkan anda untuk menginap di tempat ini , salah satu yang terkenal adalah hotel bernama Bintang Maharani . Berlokasi di Jl. Raya Paciran Lamongan ini persis disamping maharani zoo , dengan tariff mulai dari 200 ribuan anda sudah bisa mndapat fasilitas yang lengkap seperti AC/ kipas angin, kamar mandi dalam dengan air panas, springbed, TV .

1 komentar:

  1. wah bagus gan saya menyukai artikelnya, juga bermanfaat
    jangan lupa mampir ke rental mobil jogja kl ingin nyewa mobil

    BalasHapus