Wisata terbaru

akses pantai watu lumbung tulungagung jawa timur

Pantai ini dinamakan lumbung karena di pinggir pantainya terdapat batu besar yang berdiri kokoh. Dalam bahasa jawa batu yang demikian disebut watu lumbung. Watu lumbung inilah yang menjadi cirikhas dan membuat beda dengan pantai pantai lain.
antai Lumbung berada di pesisir ujung tenggara kabupaten tulungagung, tepatnya berada di Desa Pucanglaban kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Di Desa Pucanglaban terdapat beberapa pantai – pantai indah karena desa pucanglaban berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Selain pantai ini di desa pucanglaban juga terdapat beberapa pantai – pantai lain yang tak kalah menarik antara lain pantai molang, tebing kedung tumpang, pantai pucang sawit dan lain lain.Ketika mendengar nama Pantai Lumbung mungkin para wisatawan masih asing, terutama yang bukan warga tulungagung karena pantai ini memang berada jauh dari pemukiman penduduk belum di kelola secara maksimal menjadi tempat wisata. Hanya warga sekitar pantai yang mengelola pantai dengan seadanya.

pantai lumbung tulungagung

gambar pantai lumbung tulungagung

keindahan pantai watu lumbung tulungagung

lokasi dan alamat Pantai Lumbung tulungagung

Pantai Lumbung ini berlokasi di Pucang Laban , Jawa Timur 66284 , Indonesia . Berikut titik GPS dan juga peta
@-8.3040061,112.0180229

rute dan akses jalan menuju ke Pantai Lumbung tulung agung

Rute yang bisa Anda gunakan untuk bisa di Pantai Lumbung adalah melalui jalur dari pusat kota Tulungagung yang menuju ke arah kota Blitar (ke arah timur).→ Anda harus Lurus mengikuti jalan hingga tiba di pertigaan pasar Ngunut → Setelah itu Anda harus memilih jalur belok kanan, lalu lurus terus hingga menemukan pertigaan lampu merah → Dan dari pertigaan lampu merah tadi, Anda hrus belok kiri, dan setelah sekitar 30 meter akan ada pertigaan lagi kali ini Anda harus belok kanan → Setelah belok kanan, Anda harus meneruskan perjalanan hinga menemukan sebuah pertigaan lagi, dan silahkan Anda belok kanan → Setelah itu lurus terus hingga Anda menemukan pertigaan pertama dari pertigaan tadi, nah kali ini anda harus belok kiri untuk menuju rute bukit Luk Songo → Setelah melalui jalanan berkelok kelok di bukit Luk Songo, Anda hanya perlu mengikuti jalan utama saja hingga Anda menemukan pasar Puser → Setelah melalui pasar Puser akan ada pertigaan, maka Anda tinggal melalui jalur lurus → Sampai nanti Anda akan melewati Koramil, serta kantor Kecamatan Pucanglaban, dan kemudian Anda akan menemukan papan petunjuk menuju Pantai Molang → Setelah beberapa lama dalam menempuh perjalanan, maka Anda akan menjumpai sebuah kawasan tambak udang, dan Anda hanya perlu lurus mengikuti jalan yang ada, hingga nanti anda akan menjumpai pantai Pacar→ Setelah itu Anda bisa bertanya kepada warga setempat , dimana letak Pantai Lumbung . sedangkan akses jalan menuju pantai juga kurang mendukung seperti pantai tempat wisata lain karena masih terdapat beberapa bagian jalan yang rusak parah dan kurang cocok untuk dilalui mobil.

harga tiket masuk ke Pantai Lumbung tulungagung

karna pantai ini belum mnjadi tmpat wisata yang resmi di tulungagung maka tidak ada tiket masuk disini , alias gratis , namun anda pun tetap tidak boleh seenaknya di pantai ini , anda harus menjaga kebersihan di tempat ini supaya tempat wisata yang ada di Indonesia ini tetap bersih dan juga sangat sedap dipandang mata

kuliner yang ada di Pantai Lumbung

di area pantai ini masih tergolong sepi dan juga masih sangat alami , sehingga untuk warung makanan dan kuliner belum ada di tempat ini , jika anda ingin berlama lama di tempat ini maka anda pun harus membawa bekal yang cukup supaya anda tak mrasa kehausan maupun kelaparan saat berwisata di pantai lumbung ini . namun jika anda sedang ingin makan seafood seperti yang sering disajikan di pantai biasanya , maka anda pun bisa mencicipi kepiting sambal ijo khas dari tulungagung ini , kepiting ini di masak dengan menggunakan bumbu yang merupakan bumbu yang cukup rahasia yang menjadikan rasanya tidak ada tandingannya. Kepiting yang di gunakan pun merupakan kepiting yang segar dan juga berukuran besar sehingga dapat memuaskan dan juga mengenyangkan perut anda yang sedang lapar setelah berwisata dan berjalan jalan di area pantai lumbung ini . Lokasi yang tepat untuk menikmati kepiting sambal ijo yang enak dan juga sangat menggugah selera ini adalah yang ada di jalan MT Haryono no . 77 B kabupaten Tulungagung .

hotel dan penginapan di Pantai watu Lumbung tulungagung

Untuk saat ini belum ada penginapan yang ada di sekitar pantai. Untuk yang memiliki jadwal panjang dan akan menginap bisa menginap di hotel yang ada di tulungagung maupun yang ada di blitar. Namun , jangan lah khawatir karena anda bisa menginap dengan membawa tenda dan juga peralatan berkemah lengkap Untuk camping ground bisa di atas pantai lumbung yang ada tempat yang cukup lapang dan rata. Selain itu di tempat tersebuat sudah ada toilet dan tempatnya lebih tinggi dari pantai sehingga aman dari gelombang ombak yang ada di pantai ini .
namun bagi anda yang membawa anak kecil tidak mungkin jika menginap dengan tenda disini , karena tentunya kurang nyama , dan tak jauh dari pantai lumbung ini Ada beberapa hotel yang bisa dikunjungi ketika ingin istirahat di hotel sebelum atau sesudah ke pantai. Diantara hotel di tulungagung tersebut antara lain adalah Hotel istana tulungagung dan juga Hotel narita tulungagung