Wisata terbaru

lokasi dan rute jalan menuju pantai rajeg wesi banyuwangi jawa timur

Lokasi Pantai Rajegwesi ini berada di tengah sebuah wilayah dari perkampungan nelayan. Hal ini karena memang sebagian besar penduduk yang ada disekitar Pantai Rajegwesi ini berprofesi sebagai nelayan.
Pantai Rajegwesi ini memiliki pesona yang sangatlah indah lengkap dengan pemandangan yang tentunya sangat menawan, hal ini akibat dari perpaduan dari pemandangan sebuah hamparan luas pasir pantai yang pastinya masih bersih dengan pemandangan di sisi kanan yang terdapat hamparan tebing dan juga bebatuan yang masih mengandung biji besi. Ditambah lagi dengan adanya deburan ombak yang setiap saat menghantam bebatuan akan tampak sangat menawan dilihat dari kejauhan . dan hamparan pasir yang berwarna agak kecoklatan ii juga diakibatkan oleh endapan lumpur dari beberapa sungai yang aliran airnya ternyata juga bermuara di pantai ini pada saat banjir , yang menjadikan pasir pantainya berwarna kecoklatan serta memiliki tekstur yang sangatlah lembut. Ombak di Pantai Rajegwesi ini relatif kecil jika dibandingkan pantai lain yang berada di pesisir selatan pulau Jawa yang lainnya . Hal ini juga dikarenakan dipantai ini terdapat batuan karang yang sangatlah tinggi yang berbentuk dan menyerupai sebuah tembok raksasa yang menghadang besarnya gulungan dari ombak yang sangat khas dari laut Samudera Hindia. Oleh karena itu Anda bisa berenang dipantai ini dengan rasa aman dan juga nyaman, namun harus tetap waspada.

Dipantai ini batuan karang inilah yang disebut dengan Rajegwesi yang dalam bahasa jawa yaitu bermakna " Pagar Besi ", dan setelah diteliti dengan seksama ternyata batu karang itu memang mengandung biji besi didalamnya . Dan warna kemerah-merahan yang ada pada sisi luar batuan karang yang menyelimuti batuan karang itu juga menunjukkan bahwa terdapat sebuah karat asli dari biji besi , yang diakibatkan oleh proses kerosi oleh deburan air laut selama bertahun-tahun lamanya. Dipantai ini batuan karang inilah yang disebut drngan Rajegwesi yang dalam bahasa jawa bermakna "Pagar Besi", dan setelah diteliti ternyata batu karang memang mengandung biji besi didalamnya. Dan warna kemerah-merahan pada batuan karang yang menyelimuti batuan karang menunjukkan bahwa terdapat sebuah karat, yang diakibatkan oleh proses kerosi oleh deburan air laut selama bertahun-tahun laman
Lokasi dari Pantai Rajegwesi ini ternyata juga berada diantara Pantai Sukamade dan juga Pantai Teluk Hijau sehingga secara tidak langsung Pantai Rejegwesi ini merupakan pantai penghubung antara kedua pantai yang memiliki panorama indah tersebut.

obyek wisata Pantai di jawa timur ini begitu indah dan masih sangat terjaga karena dikelilingi oleh hutan tropis dan tentunya juga masih sangat terjaga keasriannya. Dan biasanya di bulan Suro, para nelayan akan mengadakaan tradisi petik laut yaitu sebuah ritual dengan cara melarung satu kepala kambing ke arah tengah laut .
Selain itu, nelayan yang berasal dari sekitar pesisir Rajegwesi ini termasuk nelayan yang mencari iki dengan cara tradisional karena sangat peduli dan sangat menjaga keseimbangan alam di area pantai ini , bisa dilihat seperti dari cara mereka dalam kebiasaannya menangkap ikan yang juga hanya menggunakan tehnik pancing maupun hanya memakai jala berukuran kecil.

pantai-rajeg-wesi-banyuwangi

pantai-rajeg-wesi-banyuwangi-jawa-timur

keindahan-pantai-rajeg-wesi-di-banyuwangi-jawa-timur

lokasi dan alamat Pantai Rajegwesi


Pantai rajeg wesi ini berlokasi di arongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488 . berikut titik GPS dan juga peta @-8.5590512,113.8559408


rute menuju ke Pantai Rajeg wesi


Melalui alur tersebut Anda akan sampai diPantai Rejegwesi serta bila wisatawan melalui rute ini maka bisa dengan menggunakan kendaraan roda empat : yaitu Perjalanan dimulai dari Jember menuju ke Jajag sejauh 84 km dengan waktu tempuh yaitu selama 2 jam. Lalu Perjalanan dari Banyuwangi dilanjutkan menuju ke ke Jajag sejauh 65 km dengan waktu tempuh yang kurang lebih skitar 1 jam. Perjalanan dari Jajag menuju ke Rajegwesi sejauh 40 km dengan waktu tempuh yaitu selama 2 jam.
Setelah Anda sampai di Sarongan maka jalan yang Anda lalui akan relatif cukup mulus . Namun setelah Anda sudah meninggalkan Sarongan maka Anda akan melalui medan dari jalan yang akan mulai terasa menantang.
Karena Anda diharuskan untuk menempuh medan jalan dengan kondisi yang naik dan juga ada turunan , lalu juga berkelok-kelok serta memiliki jalanan setapak dengan tekstur permukaan jalan agak bergelombang dan berbatu serta sebagian lain sudah tidak beraspal lagi.

harga tiket masuk ke Pantai Rajegwesi


untuk harga tiket masuk k pantai rajegwesi ini maka tak perlu khawatir karena anda hanya akan merogoh kocek sedalam 10 ribu rupiah , tiket tersebut untuk per orang , dan jika membawa anak , maka anak dibawah 5 tahun tidak akan dikenai biaya , untuk parkirnya sendiri akan dikenai sebesar 2000 untuk motor dan sebesar 5000 untuk mobil

kuliner yang ada di Pantai Rajegwesi


sebenarnya di tempat ini sudah ada warung yang menjajakan berbagai macam makanan dan juga minuman , namun warung nya lebih sering tutup , entah apa alasannya , sehingga disarankan untuk anda membawa sendiri bekal dari rumah secukupnya , dan anda pun harus menjaga kbersihan dari sampah di pantai ini tentunya supaya tetap bersih dan sedap di pandang mata

hotel terdekat di Pantai Rajegwesi


bagi anda yang berencana untuk menginap disini maka anda harus mmbawa tenda sendiri , karena di area tempat ini belum ada penginapan yang dekat maka berkemah atau camping itu merupakan saran yang terbaik pastinya , nah untuk anda yang sedang ingin camping maka disarankan untuk tidak menyalakan api unggun karena akan mengotori pasir dari pantai ini

1 komentar:

  1. Wow, their CTR must be low. It’s hard to say who those companies have doing their adiirtvseng, however, that is a bad strategy!! If you have your ad display in an irrelevant search, like the one above, it can be costly. You may get your clicks, but you won’t get your conversions. You may get impressions, but you won’t get clicks, which lowers you CTR.All and all, keep your PPC campaigns relevant to maximize how your dollars are being spend to achieve the desired results.

    BalasHapus