Wisata terbaru

keindahan negeri di atas awan puncak b29 lumajang

negeri di atas awan - Lagi-lagi keindahan alam Indonesia tak pernah berhenti menunjukkan pesona kecantikannya. Deretan pegunungan dan pantai yang ada di Indonesia juga selalu menarik para wisatawan untuk datang mengunjungi dan menikmati anugerah Tuhan yang sungguh tidak ada tandingannya itu. Rasanya kita wajib bersyukur dengan semua ciptaan Tuhan yang sangat mempesona dengan pancaran keindahannya ini dapat terlihat dengan nyata oleh pandangan mata kita .
Salah satu objek dari wisata alam yang ada di Indonesia ini juga sungguh mengagumkan , salah satunya Puncak B29 Lumajang yang terkenal dengan sebutan yang sangat unik yaitu “Negeri Di Atas Awan”. Dari puncak bukit ini kita bisa melihat hamparan lautan awan yang berwarna putih dan kita pun juga bisa menikmati sensasi seperti sedang berada diatas awan sesungguhnya . Tentunya sungguh sangat menyenangkan jika sedang berada ditempat ini. Jika memiliki waktu dan juga sempat menginap di area ini maka wisatawan juga akan disuguhi pemandangan sunset dan sunrise yang tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan sunrise yang ada di gunung bromo.

Puncak B29 Lumajang merupakan destinasi wisata alam baru di Jawa Timur.untuk Anda yang memiliki hobi yaitu mengunjungi lokasi-lokasi wisata alam harus mampir ke puncak b29 ini. Pemandangan alam yang sangat memukau serta medan perjalanan yang berkelok kelok akan memicu adrenalin sekaligus kekaguman pada tuhan semesta alam .

puncak-b29-negeri-di-atas-awan


keindahan-puncak-b29-negeri-di-atas-awan


menyusuri-puncak-b29-negeri-di-atas-awan


Pesona Keindahan puncak b29 Dari Ketinggian 2900 mdpl


Destinasi wisata anda ke jawa timur kini bertambah, Puncak B29 Lumajang. Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah lereng gunung dengan ketinggian 2900 meter diatas permukaan laut. Puncak b29 dikenal juga dengan nama puncak argosari. Puncak ini merupakan puncak yang paling tinggi ddan berada di kawasan gunung bromo. Pemandangan yang indah ditambah juga dengan suhu udara yang dingin serta hamparan dari vegetasi khas gunung dan juga savanna yang menjadi pemandangan yang menarik di lokasi wisata yang satu ini. Rute menuju lokasi wisata ini juga pastinya akan menantang anda. Dengan jalur yang berkelok dan berliku sepanjang perjalanan akan memicu adrenalin. Keindahan puncak b29 lumajang ini dari view yang bisa dilihat saat berada di puncak. Anda akan melihat dua pemandangan yang sangat menakjubkan di lokasi ini. Di lokasi kawasan puncak b29 ini ternyata juga dibagi menjadi dua kawasan yaitu yang pertama adalah kawasan perkebunan argosari yang membentuk barisan pegunungan mahameru serta puncak dan juga sebuah kaldera yang juga sangat terkenal yaitu pasir bromo. Ternyata tak hanya itu saja karena sunrise dan sunset juga menjadi suguhan pemandangan alam yang sangat indah untuk disaksikan di lokasi ini. Sekali sapu pandangan, anda akan melihat keindahan Tosari Pasuruan, Sukapura Probolinggo dan bisa disaksikan langsung dari atas puncak bukit ini tentunya .
Kegiatan wisata di puncak b29 lumajang tidak hanya menikmati keindahan alam dari puncak tersebut. Anda pun juga bisa melakukan kegiatan wisata lain seperti camping atau pun melakukan pendakian hingga ke ranupane hingga ke puncak semeru. Tak hanya itu di dekat lokasi wisata puncak ini juga ada wisata alam seperti air terjun dan camping di lokasi wisata. Anda pun juga bias buktikan sendiri bagaimana keindahan puncak dan pemandangan alam disana akan memikat anda.

lokasi dan alamat puncak B29 negeri di atas awan Argosari Lumajang


Puncak b29 argosari lumajang ini berlokasi di Argosari, Senduro, Sariwani, Sukapura, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur . Berikut titik GPS dan juga peta @-7.9606075,112.9915319


rute jalan menuju ke puncak B29 Argosari Lumajang


Untuk mengunjungi objek wisata B29 diharuskan membawa kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang menuju ke lokasi. Disarankan anda untuk menggunakan kendaraan roda dua dan juga dan tentunya bukan jenis automatic karena nantinya jalur yang akan ditempuh sangat menanjak. Ada sedikitnya 2 kota yang bisa dijadikan akses untuk menuju ke Puncak B29 ini . Jika anda berangkat dari Lumajang maka untuk menuju lokasi puncak b29 kurang lebih jarak yang harus anda tempuh yaitu sekitar 60 km. Silahkan anda arahkan kendaraan anda untuk menuju ke Kecamatan Senduro kemudian anda arahkan kembali ke daerah Desa Argosari . dan di Sepanjang rute perjalanan menuju puncak b29 ini anda akan disuguhi pemandangan yang sangat eksotis khas pedesaan . Perkebunan sayur yang juga merupakan milik warga seperti kentang, lalu ada juga wortel dan kol , lalu ada cabe dan lain lainnya . Selain itu anda kan menemui kontur dari tanah yang berjalan cukup miring mengikuti bentuk dari perbukitan tersebut . Pemandangan seperti ini menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk menuju puncak b29 lumajang ini

harga tiket masuk ke puncak B29 negeri di atas awan Argosari Lumajang


Sebelum mencapai puncak B29 ini maka wisatawan yang datang terlebih dahulu akan melewati pos perijinan dan diharuskan membayar retribusi yang hanya sebesar 3000 rupiah. Jarak dari pos retribusi ke puncak kurang lebih sekitar 2 km.

kuliner yang ada di puncak b29 negeri di atas awan


anda harus membawa sendiri makanan di puncak ini , karena belum ada warung ataupun pedagang yang ada di atas ini , anda pun juga harus membawa kembali sampah yang telah anda hasilkan selama berada di puncak b29
hotel terdekat dipuncak b29
untuk anda yang berencana menginap di tempat ini maka berkemah adalah pilihan tepat , banyak sekali para pengunjung yang berkemah di tempaat ini , apalagi pada saat matahari terbiut akan sangat indah sekali pastinya dilihat dari puncak ini

Tidak ada komentar