Wisata terbaru

rute akses menuju pantai coro tulungagung

Pantai Coro ini merupakan sebuah pantai eksotis yang terletak di pesisir selatan wilayah administrasi kabupaten Tulungangung , provinsi Jawa Timur yang ternyata juga tak jauh dari lokasi pantai yang ada di Recu Sewu Popoh . Atau lebih tepatnya berada di Kecamatan Besuki , Kabupaten Tulungagung Jawa Timur . Meskipun pantai ini mempunyai nama " Pantai Coro " yang dalam bahasa Jawa berarti " Pantai Kecoak ", namun anda juga pastinya tidak akan pernah menyangka apabila destinasi wisata yang dikelola dengan baik oleh dinas pariwisata Tulungagung ini sangatlah indah , dan tentunya sangat jauh dari kesan kecoak yang digunakan sebagai nama dari pantai ini . Namun menurut penduduk sekitar Pantai Coro menyatakan bahwa tidak ada penjelasan yang pasti tentang asal - usul dari pemberian nama di pantai "Coro" ini , Namun menurut sebagian besar dari warga sekitar pemberian nama tersebut hanyalah asal saja dengan menyebutnya Coro.

pantai coro tulungagung

akses menuju pantai coro tulungagung

rute menuju pantai coro tulungagung
Pantai Coro terlihat sangat menawan dengan adanya pemandangan yang indah dari laut yang berwarna biru serta ada juga hamparan pasir putih yang membentang luas di sepanjang garis pantai , juga ditambah dengan adanya tebing-tebing yang sekaligus menjadi pembatas pantai ini juga menjadikan pemandangan Pantai Coro semakin eksotis .
Pantai ini masih juga bisa dibilang masih perawan , Namun meski pun begitu , saat ini sudah ada banyak wisatawan yang mendatangi tmpat ini sebagai tujuan berwisata , banyaknya wisatawan yang datang juga diharapkan untuk tetap memiliki kesadaran supaya tetap dapat menjaga keasrian serta kebersihan pantai ini supaya keindahan dari pantai ini tetap dapat kita nikmati dan secara terus menerus.

lokasi dan alamat Pantai Coro


Pantai Coro ini berlokasi di Reco Sewu , Besole, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia .Berikut titik GPS dan juga peta @-8.2699238,111.814128


rute jalan menuju ke Pantai Coro


Untuk medan menuju pantai ini sendiri bisa dikatakan juga relatif mudah bagi anda yang ingin menuju pantai coro ini , dikatakan begitu karena Medan yang harus dilalui memang tidaklah begitu ekstrim , nah meskipun begitu anda tetap harus berhati hati karena anda pun akan melewati wilayah dari perbukitan , dan ada juga tanjakan serta beberapa area perkebunan warga yang juga bisa dikatakan cukup mudah dilalui oleh kendaraan . nah jika anda melakukan perjalanan Dari alun alun kota Tulungagung , anda bisa menuju ke arah selatan selatan yang akan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih sekitar 35 km. Di daerah tersebut memang saat ini agak sepi dari kendaraan umum yang mengangkut banyak penumpang serta barang yang melintas di sini . Untuk dapat tiba di Pantai Coro maka para wisatawan dapat pergi menuju ke Pantai Popoh dahulu, setelah itu anda harus menuju ke arah Reco Sewu , dan ketika anda tiba di Reco Sewu maka anda pun juga bisa memarkirkan kendaraan anda di sana . Kemudian Anda harus melanjutkan kembali perjalanan ke Pantai Coro yang bisa anda tempuh dengan dua cara yaitu yang pertama dengan menggunakan motor trail dan yang kedua adalah dengan berjalan kaki , jika berjalan kaki maka anda akan memakan waktu perjalanan sekitar 30 sampai 40 menit dengan jarak tempuh yang cukup jauh kurang lebih sekitar 3 km .
Yang menjadikan perjalanan yang anda lalui akan terasa sangat lama adalah akses lokasi dari Reco Sewu menuju lokasi Pantai Coro adalah karena keadaan jalannya yang naik - turun serta berliku - liku , dan ditambah lagi jika sedang musim penghujan jalannya yang masih berupa tanah jika tergenang oleh air akan becek dan juga licin , nah serta di area nya pula banyak terdapat lumpur yang siap memberikan anda kesan berpetualang yang sesungguhnya . Namun semua perjuangan itu pastinya akan terbayar dengan lunas saat anda sampai dan melihat keindahan dari Pantai Coro ini .

harga tiket masuk ke Pantai Coro


Meskipun sebenarnya tidak tidak terdapat tiket untuk masuk Pantai Coro, akan tetapi dikarenakan letak lokasinya yang berada disebelah timur dari pantai Popoh dan juga pantai Reco Sewu maka anda akan dikenakan biaya masuk yang cukup teerjangkau yaitu Rp. 5.000 per orang . Jika biasanya tiket masuk sudah termasuk juga dengan tiket parkir , maka berbeda dengan yang ada di Pantai Coro dan pantai Popoh ini , karena anda akan dikenakan parkir sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor serta Rp. 10.000 untuk parkir mobil.

kuliner yang ada di Pantai Coro


anda tidak perlu khawatir jika nanti pada saat ke pantai ini akan kelaparan dan kehausan , karena sepanjang jalan mnuju pantai ini sudah banyak sekali pedagang yang menjajakan dagan mereka di tenda tenda kecil di sekitar patai , nah anda bisa menikmatinya tapi dengan syarat harus membawa kembali sampah yang anda hasilkan karena tempat ini akan tetap indah jika bersih dan harus kita yang memulainya dari sekarang

hotel dan penginapan di Pantai Coro


Bagi anda yang sudah mmiliki rencana untuk menginap maka anda pun harus siap dengan peralatan tenda dan juga tentunya beberapa peralatan penunjang lainnya , karena di empat ini belum ada penginapan yang bagus , dan jika ada itu pun masih jauh , namun jangan khawatir karena pengalaman menginap and disini tentunya sangat menyenangkan , pantai coro pada saat sore hari begitu eksotis dengan hamparan ombak yang bisa menenangkan hati siapa saja yang mendengarnya .

2 komentar:

  1. Thakns for taking the time to post. It's lifted the level of debate

    BalasHapus
  2. Permisi, numpang promo yahhh :D
    HTTP://WWW.AREAFILMDEWASA.BLOGSPOT.COM/
    Buat yang 18+ dan Suka Baca Cerita Dewasa ~
    Ayo Ikutan Baca CERITA DEWASA anak ABG dan SMA!
    GRATIS DAN MENARIK LOHH!!
    #CeritaSeks #CeritaDewasa #CeritaBokep #CeritaSMA #CeritaSMP #CeritaABG #CeritaSex #followforfollow #follow4follow #follow #followers #promote #promosi #seksi #sexy

    BalasHapus